BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

SIG Pabrik Tuban Salurkan 38 Hewan Kurban

 

KIM Ronggolawe –  Dalam rangka Idul Adha 1442 H / tahun 2021 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban tetap berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar di wilayah Kabupaten Tuban. Walaupun dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini masih meningkat penyebarannya. Justru hewan kurban berupa sapi yang dibagikan di tahun ini jumlahnya semakin banyak menjadi 38 ekor disbanding tahun-tahun sebelumnyasapi kurban yang dibagikan adalah sejumlah 31 ekor.
Secara simbolis penyerahan hewan qurban kepada masyarakat Tuban tersebut diserahkan oleh EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan, SE., AK.,MM., CA kepada Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE, di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Senin (19/07).

Alhamdulillah pada tahun ini kita akan membagikan 38 ekor sapi jantan. Rinciannya untuk 26 desa wilayah pengembangan perusahaan Kecamatan Kerek, Merakurak, dan Jenu. Selain itu, untuk Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung dan 2 lembaga keagamaan, terang EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan, SE., AK.,MM., CA
Menurutnya, bantuan hewan kurban yang dilaksanakan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Serta guna meningkatkan ikatan sosial dengan masyarakat sekitar. Khususnya di tengah kesulitan pandemi Covid-19 melanda. Oleh karena itu perusahaan meningkatkan jumlah hewan kurban dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Kita rutin setiap tahun memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat. Dan pada tahun ini walaupun pada situasi pandemi perusahaan tetap melaksanakan kegiatan ini bahkan kita tingkatkan, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini, ungkapnya.
Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Harapannya dengan kontribusi positif dari perusahaan ini dapat benar-benar dirasakan oleh lingkungan sekitarnya. Dan dapat saling menjaga serta mendukung keberlangsungan perusahaan agar tetap jaya di tengah persaingan bisnis yang begitu ketat dan situasi pandemi yang belum terkendali, ujarnya.
Pada momentum ini, perusahaan juga patut bersyukur di tengah ketatnya persaingan di bidang industri persemenan dan wabah Covid-19, SIG masih dapat berbagi dengan masyarakat sekitar dalam penyaluran bantuan hewan kurban.
“Semoga dengan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat sekitar perusahaan akan menjadikan perusahaan semakin berkembang lebih baik lagi, sehingga manfaat keberadaannya semakin dirasakan oleh masyarakat, tandasnya.
Pada kesempatan tersebut Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE, mengatakan, Semen Indonesia di Tuban berkolaborasi dengan Pemkab Tuban dalam pengelolaan program Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya dengan memberikan hewan qurban berupa sapi.
Sapi dari Semen Indonesia dan dari Pemkab sendiri nanti akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan kemudian akan disalurkan ke 20 kecamatan, dan pendistribusian akan dimulai tanggal 21-23 Juli, ungkapnya.

Menurutnya, selama ini Semen Indonesia sudah cukup baik dan konsen dalam pengelolaan dana CSR. Hal ini merupakan bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Tuban. Semoga ke depan kegiatan CSR Semen Indonesia dapat ditingkatkan lagi, pungkasnya. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button