BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPENDIDIKAN

SBI Tuban Salurkan Beasiswa Bagi Pelajar di Wilayah Perusahaan

 

KIM Ronggolawe – .PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban yang merupakan anak usaha dari SIG, menyalurkan beasiswa pendidikan Gerakan Orang Tua Asuh atau GOTA, kepada para pelajar di tujuh desa di sekitar operasional pabrik Tuban pada periode 8-14 Maret 2024.

Beasiswa yang disalurkan mencapai 389 paket,dengan rincian 154 atau 40% untuk pelajar SD, 115 atau 28% untuk pelajar SMP dan 120 atau 32% untuk pelajar SMA. Sedangkan nilai total beasiswa yang disalurkan mencapai lebih dari Rp187 juta.

GA & Community Relations Manager SBI Tuban, M. Yunani Rizzal menyampaikan harapannya agar beasiswa GOTA SBI Tuban mampu memberikan semangat atau motivasi para pelajar agar tetap tekun dan fokus belajar sampai selesai dan mendapatkan ilmu sebagai bekal masa depan. “Beasiswa ini adalah stimulan sebagai bentuk dukungan kami untuk kesuksesan pendidikan mereka, namun yang terpenting adalah semangat untuk lebih giat lagi belajar, karena pendidikan adalah modal untuk masa depan”, tegas M. Yunani Rizzal.

Berdasarkan wilayah,sebaran penyaluran beasiswa ada di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Tambakboyo,Kerek dan Jenu dengan rincian 59 pelajar dari Desa Glondonggede, 66 pelajar dari Desa Merkawang, 61 pelajar dari Desa Sawir, 49 pelajar dari Desa Kedungrejo, 52 pelajar dari Desa Mliwang, 68 pelajar dari Desa Karangasem dan 34 pelajar dari Desa Socorejo.

Mohammad Rizqi Pratama, siswa kelas 3 SMA asal Desa Karangasem yang merupakan salah satu penerima beasiswa GOTA, menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdullilah, beasiswa ini membantu saya untuk mengejar cita-cita untuk melanjutkan kuliah di Institut Teknologi dan Bisnis, Montong Tuban. Semoga semua prosesnya berjalan lancar”, harap Rizky Pratama.

Hal senada disampaikan Debi Zuliana Putri, pelajar kelas 3 SMA dari Desa Merkawang yang merupakan anak asuh dari General Manager SBI Tuban, Istifaul Amin, yang juga bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. “Saya masih bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, semoga saya bisa diterima di Universitas Terbuka Jurusan Administrasi”, harap Debi Zuliana Putri.

Beasiswa GOTA SBI Tuban merupakan beasiswa bagi pelajar di mana dananya dikumpulkan dari seluruh karyawan SBI secara suka rela dan disalurkan kepada para pelajar setiap semester. [*/AM]

Related Articles

Back to top button