BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Silaturahmi dengan Putra-Putri Papua, Kapolres Jamin Tuban Aman dan Kondusif

KIM Ronggolawe– Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama jajaran pejabat utama dan Kodim 0811 Tuban menggelar silaturahmi dengan putra-putri Papua yang berada di wilayah Kabupaten Tuban, di resto Triple 7 Tuban, Selasa (20/08) malam.

Acara yang dihadiri putra-putri Papua yang sedang belajar dan bekerja di Tuban itu mayoritas adalah para pelajar di sejumlah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan pekerja di Gereja.

Acara yang dikemas dengan santap malam dan ngobrol santai itu, tampak Kapolres begitu akrab canda tawa dengan para putra-putri Papua.

AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban usai santap malam kepada sejumlah wartawan menjelaskan tujuan acara tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahmi, Polres dan Kodim 0811 Tuban menyampaikan pesan bahwa Tuban tidak terpengaruh kerusuhan atau kejadian di wilayah lain.

“Tuban selalu kondusif dan akan kita jaga situasi kamtibmas di Bumi Wali Tuban ini,” kata AKBP Nanang Haryono.

Selain itu, Kapolres kelahiran Bojonegoro ini juga menjamin keamanan putra-putri Papua yang sedang belajar dan bekerja di Tuban dengan jumlah 10 orang, mereka ada yang di SMKN 1 Tuban, SMAN Tuban, dan SMK Abdi Negara serta pekerja di gereja.

“Kami imbau masyarakat jangan terprovokasi dengan kejadian di luar sana, karena bagaimanapun Papua bagian dari Indonesia, Papua juga termasuk wilayah NKRI, mereka adalah saudara-saudara kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Maria salah satu putri Papua mengaku jika selama di Tuban ia bertemu dengan orang-orang baik, teman yang baik, guru yang baik dan orangnya ramah-ramah.

“Orang Jawa ramah, sopan dan baik-baik. Kalau kita butuh bantuan biasa dibantu,” kata pelajar kelas X di SMK Abdi Negara Tuban ini. [CH/AM)]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button