BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKANPERISTIWA

Puluhan Pelajar NU di Tuban Ikuti Pelatihan TOL

KIM Ronggolawe -Sebentar lagi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban akan melaksanakan Konferensi Cabang XXV (Konfercab) pada bulan Oktober mendatang.

Dalam rangkaian Konfercab XXV, PC IPNU IPPNU kali ini melaksanakan kegiatan Training of Leader (TOL) yang berlangsung di Aula PCNU Kabupaten Tuban yang diikuti sebanyak 23 peserta dari PAC IPNU IPPNU se-Kabupaten Tuban, Minggu (18/09).

Taufiqur Rohman, Ketua PC IPNU Tuban mengatakan, bahwa TOL tersebut merupakan rangkaian acara yang kedua setelah Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang dilaksanakan pada bulan Agustus lalu.

“Kita kita sama-sama menyemarakkan agenda Konfercab XXV nanti dengan berbagai kegiatan seperti TOL ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan TOL tersebut difokuskan untuk membentuk kader IPNU IPPNU menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang. Sehingga menurutnya, nantinya ketika menjadi seorang pemimpin sudah memiliki bekal dan tinggal mengaplikasikan.

“Dari kegiatan TOL ini nantinya bisa mencetak kader yang mampu menjadi seorang pemimpin pada organisasi IPNU IPPNU pada periode selanjutnya,” tambahnya.

Selain daripada TOL, Taufiq juga menyampaikan masih ada tiga agenda lain seperti perlombaan yang dilaksanakan secara online sebagai langkah syiar organisasi, seperti MSQ, IPNU IPPNU Challenge dan Lomba Tari Tradisional Miyang yang merupakan tari tradisional dari Tuban.

“Kita mencoba melakukan syiar organisasi IPNU IPPNU melalui media sosial, dengan mengadakan beberapa perlombaan,” tutupnya.

Sementara itu, Jamal Ghofir, S.Sos.I, M.A. selaku perwakilan dari PCNU mengatakan bahwa organisasi IPNU IPPNU membawahi seluruh kader NU sampai tingkat ranting, maka dalam proses kaderisasinya harus ditanamkan materi tentang kepemimpinan.

“Kita perlu mencetak seorang pemimpin untuk generasi yang akan datang, jadi pengkaderan ini perlu dilakukan secara mendalam dan mengakar,” tuturnya.

Dia juga berharap agar kader IPNU IPPNU dapat melakukan kolaborasi bersama organisasi lain, supaya pola kerja organisasi lebih bisa berkembang.

“Harapan saya, dalam berorganisasi nantinya bisa berkolaborasi dengan organisasi yang lain dalam melakukan berbagai kegiatan,” harapnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button