BERITA KIM RONGGOLAWEBUDAYAHIBURANPERISTIWA

Jelang Haul Ke – XVI Ki Lowo, Pedagang Padati Area Makam

Haul Ki Lowo

KIM Ronggolawe – Puncak peringatan Haul Syeh Abdullah (Ki Lowo) ke – XVI  Desa Gaji Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban di selenggaran malam nanti Kamis,(01/12).

Peringatan Haul yang dimulai sejak 16 tahun yang lalu tersebut, sangat mengundang simpati para pengunjung baik dari Desa Gaji sendiri maupun warga dari luar Desa bahkan pengunjung dari luar Kecamatan pun tak ketinggalan turut hadir dalam peringatan Haul yang di selenggarakan setiap malam Jum’at Legi di bulan Maulud tersebut.

Tak heran para pedagang dari luar Kecamatan hingga luar Kabupaten turut mengais rejeki dalam acara tersebut.

Menurut penuturan Tarsan Panitia dalam kegiatan tersebut, para pedagang yang berjajar di pinggir jalan Desa sepanjang  kurang lebih 1,5 Kilometer itu, ada yang datang 4 hari sebelum acara puncak Haul diselenggarakan.

” Mereka (pedagang) ada yang datang 4 hari sebelum acara puncak malam nanti diselenggarakan” Ujar Tarsan kepada reporter kimronggolawe.com.

Sementara terpisah Rasmu pedagang mainan dan fasilitas bermain untuk anak anak mengaku sudah 2 hari ini berada di acara tersebut ” Sudah 2 hari saya datang kesini dan setiap tahunya selalu hadir dalam acara Haul  ini dan Alhmdulillah disini pengunjungnya sangat luar biasa rame “ Kata pedagang dari Kembangbilo Tuban tersebut.

Hal senada juga dikatakan oleh Yanto pedagang asal Desa Wolutengah Kecamatan Kerek ” Kendalanya hanya cuaca, semoga malam nanti cuaca cerah sehingga dagangan kami bisa laku banyak “ Harapnya.

Dalam Haul yang Ke – XVI ini di malam puncaknya yang dilaksanakan malam nanti,  rencanya akan dihadiri oleh Bupati Tuban KH.Fatchul Huda, KH. Abdul Matin Jawahir PWNU Jawa Timur sekaligus Pengasuh PP. Sunan Bejagung Tuban, serta KH. Moh. Nur Abidin Pengasuh Pondok Pesantren Sahillul Huda Demak Jawa Tengah. [AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button