BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAKESEHATAN

Bersama BNN Kabupaten Tuban SIG Gelar Senam Bersinar

 

KIM Ronggolawe – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban bersama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban menggelar Senam Bersinar (bersih dari narkoba) di halaman Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jumat (16/06).

Pada kegiatan tersebut selain diikuti oleh ratusan karyawan SIG GHoPO Tuban juga diikuti 20 Finalis Duta Anti Narkoba Kabupaten Tuban tahun 2023 dan pegawai BNN Kabupaten Tuban. Senam bersama tersebut juga dihadiri oleh Senior Manager of Corporate Communication SIG GHoPO Tuban, Setiawan Prasetyo dan Kepala BNN Kabupaten Tuban Tri Cahyono.

Pada kesempatan tersebut Setiawan Prasetyo berterima kasih kepada BNN Tuban yang telah melakukan kegiatan bersama SIG dalam hal sosialisasi anti narkoba. Perusahaan juga berkomitmen untuk turut serta melakukan pemberantasan dan menyatakan perang terhadap narkoba.

“SIG berkomitmen untuk turut serta melakukan pemberantasan terhadap narkoba terutama di lingkungan kerja. Kita juga memiliki semboyan bahagia tanpa narkoba,” ungkapnya.

Setiawan Prasetyo juga berpesan kepada seluruh peserta Senam Bersinar selain untuk jauh-jauh dari narkoba juga agar tetap menggunakan semen produk SIG saat melakukan pembangunan. Pasalnya, dengan menggunakan semen produk perusahaan milik negara berarti juga turut membantu negara.

“Dengan kita membeli semen produk SIG selain kita turut menyumbang deviden negara, juga turut memajukan dan mensejahterakan masyarakat melalui program CSR. Ada banyak semen produk kita, di antaranya Semen Gresik, Semen Padang, Semen Dynamix, Semen Tonasa, dan beberapa merk semen lainnya,” terang Setiawan Prasetyo.

Sementara itu, Tri Cahyono dalam kesempatan tersebut memuji lingkungan kerja SIG yang cukup nyaman. SIG merupakan dari sekian banyak perusahaan di Indonesia yang menyediakan berbagai sarana penunjang kesehatan dan kebugaran untuk karyawannya.

“Tadi saya juga sempat melihat Happiness Corner milik SIG di dalamnya ada berbagai sarana penunjang kesehatan dan kebugaran untuk karyawan, ini sangat luar biasa sekali,” ungkapnya.

Menurutnya, sarana penunjang kesehatan dan kebugaran untuk karyawan di lingkungan kerja sangat penting sekali. Hal ini selain untuk menambah kebahagiaan dan meningkatkan imun karyawan juga dapat menghindarkan dari narkoba. “Kita harus memperbanyak hal-hal yang positif misalnya seperti olahraga agar terhindar dari narkoba,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Tri Cahyono juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menjadi duta narkoba. Minimal menjadi duta untuk diri sendiri dan keluarga. “Kita harus jauh-jauh dengan narkoba, karena barang itu selain tidak bermanfaat juga berbahaya. Dan yang jelas narkoba bisa merusak masa depan kita semuanya,” pungkas Tri Cahyono. [*/AM]

Related Articles

Back to top button