BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

PWI Tuban Hadiri Puncak HPN 2020 di Banjarmasin, Kalsel

KIM Ronggolawe– Didukung PT Semen Indonesia Pabrik Tuban, 12 Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kompleks Kantor Gubernuran, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (08/02).

Dalam acara puncak HPN 2020 ini secara khusus dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, Ketua Dewan Pers, M. Nuh dan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan Gubernur Kalimantan Selatan, Sabhirin Noor serta beberapa pejabat lainnya mulai dari pusat hingga daerah.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipiet Wibawanto mengatakan, acara ini merupakan bentuk kebanggaan dan rasa hormat terhadap acara HPN 2020. Kehadiran pengurus dan anggota diacara HPN sudah dilakukan sejak 3 tahun terakhir ini. Harapannya, bisa menjalin semangat persatuan dan kebersamaan antar insan pers tanah air.

“Dalam acara HPN 2020 ini PWI Tuban disupport oleh PT Semen Indonesia Pabrik Tuban,” ujar Pipiet sapaan akrabnya.

Ketua PWI dua periode ini menerangkan, kehadiran insan pers Bumi Wali merupakan bentuk penghormatan dan memeriahkan Hari Besar Dunia Pers Indonesia. Diharapkan, dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, selalu terjalin kebersamaan.

“Alhamdulillah selama di Kalsel, teman-teman PWI mengikuti kegiatan dengan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, selalu berusaha hadir dalam peringatan HPN. Sebab menurut Jokowi insan pers sudah dianggap sebagai teman sehari-hari.

“Ini saya katakan kenapa saya harus hadir? Karena insan pers sudah menjadi teman saya sehari-hari,” ujar Presiden

Jokowi menambahkan, perasaannya kepada insan pers bukan benci tapi rindu namun selalu di hati dan selalu rindu.

“Jadi saya selalu berusaha hadir pada HPN. Sebab pers selalu mengikuti saya. Pers juga selalu memberitakan kegiatan Presiden. Jadi menghadapi insan pers, saya bukan benci tapi rindu tapi selalu di hati dan selalu rindu,” ungkapnya dengan disambut tepuk tangan insan pers setanah air yang hadir.

Jokowi juga menyampaikan, terima kasihnya kepada insan pers karena lima tahun terakhir ini secara konsisten mewartakan kerja-kerja pemerintah memberikan dukungan, masukan termasuk kritikan baik itu yang pedas dan juga yang memberikan solusi.

“Saya juga mengapresiasi peran pers sebagai pilar demokrasi keempat dalam Pilpres 2019 yang diakui sebagai pemilihan presiden terbesar dan terumit di dunia, pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya di pagi hari telah melakukan tanam pohon bersama sejumlah pejabat, dan unsur insan pers di lingkungan perkantoran Setdaprov Kalsel. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button