BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Peduli Pembelajaran Jarak Jauh, PC GP Ansor Tuban Sediakan WiFi Gratis

KIM Ronggolawe– Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban mengupayakan penyediaan WiFi gratis bagi para peserta didik (PD) di Kabupaten Tuban.

Hal itu bertujuan untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi pelajar di Bumi Wali julukan Kabupaten Tuban. Upaya ini sebagai terobosan masalah yang dihadapi orang tua peserta didik yang memiliki keterbatasan pembelian kuota internet.

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Tuban, Ahmad Ja’far Ali mengungkapkan, langkah nyata para kader Ansor di beberapa pimpinan anak cabang (PAC) ini diklaim dapat menjembatani PD tetap bisa belajar di saat pandemi Covid-19. Hingga saat ini sudah ada 26 titik dan masih akan terus bertambah.

“Titiknya tersebar di posko maupun rumah kader Ansor,” ungkap Gus Afa, sapaan akrabnya, Jum’at (14/08).

Dijelaskan Gus Afa, beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang sudah melaksanakan kegiatan itu seperti PAC Kerek, Singgahan, Rengel, Plumpang, Bangilan, Merakurak, Widang, Montong, Tuban Kota, Jatirogo, palang, Parengan, Soko, dan Senori. Lewat gerakan ini, Ansor memfasilitasi jaringan internet secara cuma-cuma alias gratis.

“Program WiFi Gratis untuk PD sengaja dicanangkan sebagai respon inisiasi Pimpinan Pusat Ansor atas dinamika sosial yang dialami masyarakat saat pandemi ini,” tandasnya.

Masih menurut Gus Afa, program WiFi gratis merupakan bentuk tanggungjawab sosial Ansor demi cita-cita Indonesia untuk mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu, semua kader satu komando untuk menggelar program ini di masing-masing tingkatan.

“GP Ansor mendorong kepada semua pihak, untuk bisa membantu kelancaran PJJ, sebab masih dimungkinkan ada wilayah yang belum tersentuh jaringan internet untuk pembelajaran,” pungkasnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button