BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

PT Semen Indonesia Salurkan 12.500 Paket Sembako dan 1.400 Santunan Anak Yatim

KIM Ronggolawe – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban berkomitmen dalam menjalankan operasionalnya berdampingan harmonis bersama masyarakat. Salah satu bentuk dalam mewujudkan hubungan tersebut adalah dengan menggelar kegiatan yang bertajuk “SIG Ramadhan Berbagi”.

Kegiatan yang digelar SIG pada Ramadan 1442 Hijriyah kali ini diwarnai dengan membagikan sembako sebanyak 12.500 paket bagi keluarga prasejahtera serta santunan kepada anak yatim sebanyak 1.400 paket yang seluruhnya berada di wilayah Kabupaten Tuban.

“Kegiatan ini merupakan salah satu  kontribusi dari Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan dan wujud manifestasi nyata dari komitmen pilar CSR SIG Peduli,” terang EVP of Plant Operational PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan, SE., AK., MM., CA. di hadapan sejumlah awak media Senin, (26/04) usai kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis yang diselenggarakan di ruang Sinabung Auditorium PT Semen Indonesia Desa Sumberarum Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini sekaligus bisa menjadi sarana untuk mendekatkan antara perusahaan dengan masyarakat sekitarnya, sehingga nilai manfaat keberadaan perusahaan ini benar-benar bisa langsung dirasakan oleh warga. Selain itu, harapannya dapat meringankan kondisi ekonomi masyarakat prasejahtera disituasi Pandemi Covid -19 yang hingga kini belum usai.

“Pandemi Covid-19 ini sudah lewat satu tahun mewabah, sehingga sangat berdampak kepada masyarakat luas, terlebih bagi keluarga prasejahtera. Untuk itu, pada momen bulan yang suci ini kita manfaatkan untuk berbagi bantuan kepada masyarakat, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusuk,” ungkapnya.

Lebih lanjut Subhan mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menguatkan komitmen perusahaan dalam mengoptimalkan pemberdayaan keberlanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan dan Kabupaten Tuban pada umumnya.

“Dengan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi aktif perusahaan sekaligus menguatkan komitmen dalam upaya menjalin sinergi dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait untuk mempercepat penanganan dampak ekonomi COVID 19 dan melakukan pemberdayaan masyarakat secara berkesinambungan di Kabupaten Tuban,” pungkasnya. [AM/HA]

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button