30 Juli 2021

Seorang Petani Temukan Kerangka Mayat Mr. X Tergantung di Tengah Hutan

KIM RonggolaweSesosok mayat tanpa identitas, Minggu (23/05) ditemukan warga di wilayah hutan petak 10 RPH Sigagak BKPH Sundulan Desa Sumberjo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. Mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga tergantung pada sulur akar pohon sekitar pukul 09.00.WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Widang, AKP. Totok Wijanarko, SPd., korban ditemukan pertama kali oleh Gunawan (35) petani asal Desa Ngimbang Kecamatan Palang Kabupaten Tuban penggarap lahan persil di wilayah tersebut, selanjutnya melanjutkan temuan tersebut ke petugas perhutani setempat.

” Saat itu saudara saksi sedang babat lahan yang akan dipakai lahan persil kemudian dan melihat sesosok kerangka mayat tergantung pada sulur akar pohon, kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut kepada Mantri hutan diwilayah tersebut, ” terang Kapolsek Widang.

Lebih lanjut Kapolsek widang menjelaskan saat ditemukan Mayat Mr. X tersebut sudah berbentuk kerangka dalam posisi tergantung di pohon Lom dengan menggunakan Sulur atu akar pohon.

” Diperkirakan mayat Mr. X tersebut sudah meninggal kurang lebih 5-7 hari, ” pungkas Kapolsek.

Dalam kejadian itu petugas berhasil mengumpulkan barang bukti diantaranya, satu buah kaos warna hitam bertuliskan Stay clean Stay active, satu buah celana kolor warna cokelat serta sulur/akar pohon Lom panjang 1 meter.

Kemudian guna mengetahui identitas korban serta penyidikan lebih lanjut penyebab kematian korban selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUD dr. R Koesma Tuban untuk dioutopsi. [AM/HA]