BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Peringati HPN, PWI Tuban dan Satlantas Santuni Yatim Keluarga Wartawan

 

KIM Ronggolawe– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar bakti sosial dengan menyantuni dan memberikan bingkisan bagi anak yatim dari keluarga wartawan yang sudah meninggal dunia, Jumat (18/02).

Kegiatan baksos yang bekerjasama dengan Satlantas Polres Tuban itu menyasar di 5 titik. Pertama santunan di almarhum keluarga Muklisin Desa Gaji, Kecamatan Kerek dan Dilanjutkan di keluarga Kartono di Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Kemudian, baksos selanjutnya diserahkan ke rumah almarhum keluarga Slamet di Kecamatan Parengan. Lalu menuju ke almarhum keluarga Imam Suroso yang berada di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan dan terkahir di keluarga almarhum Arifin Pradana yang juga sebagai Penasihat PWI Tuban.

Sekretaris PWI Kabupaten Tuban, Amin Ramadhan menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari HPN tahun 2022 yang telah dilaksanakan oleh PWI Tuban. Selain santunan, juga dilakukan ziarah qubur dan doa bersama keluarga almarhum.

“Untuk kali ini, alhamdulillah sudah dilaksanakan kegiatan ziarah qubur dan santunan untuk anak almarhum wartawan,” ujar Amin sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, kegiatan baksos ini selalu istiqomah digelar setiap tahun yang bertepatan dengan momen Hari Pers Nasional. Diharapkan, dengan kegiatan ini bisa membantu keluarga almarhum yang selama ini telah ditinggalkan. Selanjutnya, berterimakasih kepada Satlantas Polres Tuban yang turut serta bekerja sama dengan PWI dalam rangka menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sungguh luar biasa karena PWI tidak sendiri, melainkan kita kerja sama dengan Satlantas Polres Tuban. Semoga kedepan kita dengan polres bisa terus bersinergi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Kamsel, Satlantas Polres Tuban, Ipda Kistelya Ray Patayama S. TrK memberikan, apresiasi yang luar biasa karena kegiatan ini sangat positif. Kerukunan dan kekompakan anggota PWI Tuban dinilai sangat bangus sekali, sebab masih peduli dengan rekan sejawatnya. Tentunya, hal ini bisa membuat antar anggota PWI Tuban semakin solid.

“Semoga agenda bhakti sosial ini bisa dilanjutkan dengan agenda di titik yang lain,” harap Kanit Kamsel Satlantas Polres Tuban itu. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button