BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHA

Peduli Petani, Semen Indonesia Dirikan Kios Pertanian di Desa Kedungrejo

KIM Ronggolawe – Realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban tahun 2021 di Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban sangat dirasa kemanfaatanya bagi warga setempat yang mayoritas sebagai petani, pasalnya kucuran dana tahunan dari perusahaan berplat merah tersebut untuk tahun 2021 diperioritaskan bagi kesejahteraan petani, yakni dengan mendirikan kios pertanian yang menyediakan obat – obatan serta berbagai macam jenis bibit unggul.

Supawi, selaku pelaksana dalam kegiatan CSR tersebut saat ditemui media ini, Kamis (16/02) mengaku bangga serta mengapresiasi  kepedulian perusahaan terhadap kebutuhan warga Desa Kedungrejo.

” Program yang diberikan Semen Indonesia ini sesuai kebutuhan kami yang sebagian besar petani. Selaku pelaksanaan kegiatan kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan sehingga  kini masyarakat Desa Kedungrejo dengan mudah dapat membeli keperluan pertanian disini,” ucap pria yang juga ketua  Kelompok Tani (Poktan) Sumber Karyo Makmur itu.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Kedungrejo Sugiono, pria yang dua periode menjadi orang nomor satu di desa tersebut juga berharap agar pihak perusahaan selalu konsisten dalam memperhatikan kebutuhan warga lewat program – program kepedulian terhadap warga sekitar perusahaan.

” Atas nama Pemerintah Desa saya menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan, semoga tradisi seperti ini terus berkesinambangungan agar sinergitas antara perusahaan, Pemerintah Desa dan masyarakat desa terjalin harmonis, ” harap Sugiono.

Diketahui dalam tahun 2021 PT. Semen Indonesia telah mengucurkan dana program CSR dengan nilai total  kurang lebih Rp7 miliar untuk 26 desa dan 3 kecamatan, serta terdapat 143 program pemberdayaan  yang di support atau dibiayai oleh CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban yang terbagi dalam beberapa klaster antara lain klaster kambing, unggas, ikan, konveksi, usaha kreatif, irigasi, kebun, kuliner dan wisata.  [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button