BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Breaking News : Sebuah Mortir Ditemukan di Pekarangan Rumah Calon Kades di Kerek

KIM Ronggolawe – Sebuah mortir diduga peninggalan jaman penjajah Belanda ditemukan warga di pekarangan rumahnya di Desa Padasan Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Senin (05/09).

Mortir yang diduga masih aktif tersebut ditemukan oleh Sunoto, warga setempat yang sekaligus pemilik pekarangan rumah sekitar pukul 15.30 WIB ketika ia bermaksud meratakan tanah yang rencanaya akan dijadikan sebagai bagunan rumah itu.

Awalnya Sunoto, pria yang juga turut dalam pencalonan Kepala Desa setempat pada Oktober mendatang itu mengira jika benda yang ia temukan saat meratakan tanah adalah bongkahan besi tua biasa, namun ia curiga dengan benda tersebut karena menyerupai sebuah mortir sehingga ia melaporkan hasil temuanya tersebut ke pihak Babinsa desa setempat, dan diteruskan ke Polsek Kerek.

Selanjutnya setelah petugas dari Polsek dan Koramil Kerek memastikan bahwa benda penemuan tersebut adalah mortir kemudian petugas memasang garis Polisi di sekitar lokasi serta melakukan koordinasi dengan pihak Polres Tuban untuk langkah selanjutnya.

Menurut keterangan Abdul Khodir yang merupakan anak dari pemilik pekarangan membenarkan jika telah ditemukan sebuah mortir jenis 81 dengan panjang sekitar 46 centimeter di pekarangan rumahnya dan sudah di amankan oleh tim penjinak bom dari Polda Jawa Timur.

” Ada satu buah mortir yang ditemukan dan dibawa oleh tim dari Polda Jatim, dan menurut kabar yang saya terima selanjutnya mortir tersebut akan diledakan di lapangan tembak Dusun Pongpongan, ” Jelas Abdul Khodir kepada awak media, Selasa (06/09).

Hingga berita ini ditulis pihak media ini masih belum dapat informasi pasti tentang jenis dan daya ledak mortir tersebut. [AM/HA]

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button