BERITA KIM RONGGOLAWEKRIMINALPERISTIWA

Terhimpit Ekonomi, Pria ini Nekat Curi Satu Karung Gabah

KIM Ronggolawe – H (37) Pria asal Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban terpaksa harus digelandang warga ke Mapolsek Kerek, pasalnya pria satu anak tersebut kedapatan sedang mencuri gabah milik salah satu warga di Desa Tengger Wetan kecamatan setempat, Minggu (13/11).

Menurut Kapolek Kerek AKP. Darmono,SH peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, berawal ketika sebelumnya Kasmuji (38) warga setempat  yang merupakan pemilik gabah bermaksud menggilingkan padi (selep) di tempat penggilingan padi  desa setempat, selanjutnya karena masih pagi dan tempat penggilingan tersebut belum buka sehingga seperti biasa ia meninggalkan gabahnya di depan pintu tempat penggilingan padi dan meninggalkannya bersama dengan gabah – gabah milik warga yang antri untuk di selep.

” Pada saat istri korban hendak menaruh lagi gabah di penggilingan ternyata sudah ada satu orang yang sudah ia kenal telah memuat satu karung gabah diatas kendaraanya, kemudian istri korban sempat bertanya , kenapa gabah miliku kau bawa, ditanya demikian pelaku melarikan diri  sedangkan gabah dan sepeda motornya di tinggal,” terang Kapolsek Kerek.

Selanjutnya warga yang kebetulan berada disekitar lokasi melihat peristiwa tersebut langsung mengejar dan mengamankan pelaku kemudian membawanya ke balai desa setempat.

” Setelah menerima laporan kami langsung terjun ke lokasi kejadian, dan untuk mengantisipasi amukan masa  pelaku beserta barang bukti langsung kami bawa ke Polsek Kerek,” sambungnya.

Dari kejadian tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti satu zak gabah kering dan satu unit sepeda motor milik pelaku.

Dari keterangan Polisi juga menyebutkan bahwa motif pelaku nekat melakukan tindak pencurian tersebut karena himpitan ekonomi.

” Menurut keterangan tersangka aksinya tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari, ” pungkas AKP. Darmono,SH.

Selanjutnya guna penyidikan lebih lanjut pelaku dibawa ke Polres Tuban. [AM/HA]

 

Related Articles

Back to top button