BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGA

Percasi Tuban Siap Bangkit dan Cetak Atlet Berprestasi

KIM Ronggolawe – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tuban periode 2023-2027 akhirnya terbentuk melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di aula Kantor KONI Tuban, pada Minggu (12/02). Dalam muskab tersebut Suwandi terpilih menjadi Ketua Umum Percasi Kabupaten Tuban periode 2023-2027.

Wartawan Harian Bangsa wilayah Tuban itu terpilih secara aklamasi dari 11 perwakilan tiap kecamatan yang berada di Kabupaten Tuban. Setelah melakukan pemilihan, dilanjutkan membentuk kepengurusan Percasi masa bakti 2023-2027.

Ketua Umum terpilih, Suwandi mengatakan, sudah saatnya Percasi Tuban mulai bangkit dan bisa mencetak atlet berprestasi sebanyak mungkin. Ia berharap, kepengurusan yang baru ini semakin kompak dan tetap solid. Namun, tentunya fokus pembinaan atlet menjadi perioritas utama bagi Percasi Tuban

“Jika banyak bibit atlet yang kita bina, tentu menjadikan Tuban semakin banyak atlet yang berprestasi,” terang Suwandi.

Ia menambahkan, di Kabupaten Tuban catur sebenarnya menjadi olahraga yang sudah digemari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari warung ke warung atau tempat nongkrong masih banyak yang yang bermain catur. Melihat hal itu tentu menjadi tantangan pengurus kedepan untuk membuat even-even agar catur semakin populer.

“Kita juga akan mencari bibit atlet ditingkat sekolah-sekolah. Caranya bekerja sama dengan Disparbudpora maupun Dinas Pendidikan agar nantinya muncul atlet yang kompeten dan berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Percasi Jawa Timur, Tondo Samiadi memberikan, apresiasi yang luar bisa kepada pengurus Percasi Tuban yang baru. Ia berharap, Percasi Tuban kedepan semakin lebih baik dan bisa mencetak atlet-atlet hanya handal. Apalagi Tuban sebelumnya punya sejarah yang mana pernah memiliki atlet hingga tingkat nasional.

“Saya juga menitip agar Mas David tetap diperhatikan oleh pengurus Percasi Tuban. Sebab, dia merupakan atlet yang berprestasi,” pinta Tondo sapaan akrabnya.

Mantan Kepala Sekolah Luar Biasa di Bondowoso itu berpesan, agar pengurus yang baru tersebut selalu kompak dan terus menjalin komunikasi. Melalui komunikasi intens, maka roda organisasi berjalan lancar dan bisa menyelesaikan setiap persoalan yang ada.

“Selamat dan sukses untuk pengurus Percasi Tuban yang baru, semoga Ketua Umum yang baru juga bisa amanah,” harapnya. [*/AM]

Berikut Susunan Pengurus Percasi Kabupaten Tuban Masa Bakti tahun 2023-2027

Pelindung: Bupati Tuban

Dewan Penyantun:
1. Fatkur Rahman, SKM. MM
2. Rohimin

Dewan Kehormatan
1. Mohammad Emawan Putra, SE, MAP,
2. Drs. Lukman
3. Ragil Setiyo Hariyato S.Pd
4. Dudung Kusno Adi, ST

*Ketua Umum: Suwandi, S.Pd M.Pd*
Wakil Ketua I : Edi Purnomo
Wakil Ketua II : Hasan Asj’ari S.Pd

Sekretaris I: Ummi Khoiriyah
Sekretaris II: Chusnul Huda

Bendahara I: Deny Wardhana
Bendahara II: Kusmindar

Bidang Binpres dan Perwasitan:
1. Amin Sugianto, S.Pd
2. Ahmad Inda P
3. Yahya Dwi Arianto, S.Pd
4. Priyo Sulistyono

Humas,Media dan Promosi:
1. Suyadi
2. Joko
3. Espendi

Umum:
1. Akhmad Faesol Ashari
2. Mustaji
3. Oktifian Rahardi
4. Heri

Related Articles

Back to top button