BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Bersama Gubernur dan Bupati, Baznas Tuban Santuni Ribuan Yatim Piatu dan Dhuafa

KIM Ronggolawe -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Lindra telah memberikan santunan kepada 2.000 anak yatim piatu dan dhuafa di Kabupaten Tuban. Acara yang dipusatkan di kawasan GOR Tuban itu dihadiri Baznas Pusat, Forkompimda dan perwakilan beberapa perusahaan, Kamis (30/03) sore.

Pimpinan Baznas RI Bidang SDM, Keuangan dan Umum, Kol (Purn) Drs. Nur Chamdani mengatakan, penghargaan yang diterima Baznas Jatim, Baznas Tuban dan Bupati Tuban pada Baznas Award 2023 menjadi apresiasi terhadap upaya yang dijalankan selama ini. Gebyar Santunan kali ini menjadi bukti nyata atas prestasi yang diraih beberapa waktu lalu. Sehingga, kolaborasi ini hendaknya dapat terus ditingkatkan dengan berbagai inovasi.

“Kami minta Baznas Jatim dan Tuban harus mampu mengoptimalkan potensi Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS). Sebab, berdasarkan data yang dirilis Puskas Baznas RI tahun 2022 potensi zakat di Kabupaten Tuban mencapai Rp 1.119 triliun” tutur Kolonel Purn Nur Chamdani.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Jatim, Drs. KH. Muhammad Roziqi menyebutkan kegiatan ini menjadi rangkaian Safari Ramadhan Gubernur Jatim. Diharapkan, dengan adanya kegiatan santunan membawa berkah bagi masyarakat dan Pemkab Tuban.

“Doa dari 2000 anak yatim-piatu dan dhuafa mengiringi pembangunan kabupaten Tuban,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jawa Timur yang terus memberi kepercayaan kepada Baznas. Terutama, dalam mengelola zakat, infaq, dan shodaqohnya. Hal tersebut sebagai bentuk kesalehan sosial yang perlu dimaksimalkan pada Bulan Ramadhan.

“Dan terus ditingkatkan dan di-istiqomah-kan setelah bulan Ramadhan. Karena perilaku tersebut menjadi cerminan umat muslim yang sesungguhnya,” tuturnya.

Senada Bupati Lindra menerangkan, pemkab bersama Baznas Tuban memberikan atensi terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui berbagai program pengembangan dan pemberdayaan. Diantaranya, program Tuban Berdaya, peluncuran Ternak Barokah di desa Pongpongan. Diharapkan, mampu mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan.

“Bersama Pemkab Tuban, Baznas Tuban siap bersinergi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban,” janjinya.[CH/AM]

Related Articles

Back to top button