BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Sasar 191 WBP, KPUD Gelar Sosialisasi di Lapas II B Tuban

KIM Ronggolawe– Lapas Kelas IIB Tuban menggandeng Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memiliki hak suara, Rabu (25/11). Terdapat 191 WBP yang menjadi Daftar Pemilih Tetap mengikuti Pemilukada yang akan dilangsungkan pada tanggal 09 Desember 2020.

Komisioner KPU Tuban bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat Zakiyatul Munawaroh mengatakan, Sosialisasi tersebut merupakan upaya meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada serentak 2020.

“Banyak warga binaan Lapas Tuban yang belum mengetahui pasangan calon Kepala Daerah dan misi visinya, disini kita berikan informasi itu,” ungkanya.

Dia mengisi materi sosialisasi tersebut dengan mensosialisasikan tata cara pencoblosan di TPS dan penerapan protokol Kesehatan agar mencegah penyebaran Covid-19.

“Didalam beda dengan diluar, kalau disini kondisi kesehatannya sebelum masuk sudah dijaga agar tidak terpapar Covid-19, walaupun begitu tetap menjaga prokes saat mencoblos,” katanya

Sementara itu, Kalapas Tuban Siswarno mengatakan Lapas Tuban memiliki satu TPS yang siap untuk melaksanakan Pemilukada dengan menerapkan protokol Kesehatan.

“Kami pastikan seluruh warga binaan mematuhi protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar pria asal Mrutuk Tuban.

Siswarno menuturkan sosialisasi sangat penting bagi warga binaannya karena ada ratusan napi yang berhak menyalurkan hak pilihnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button