BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Pengurus PCNU Tuban  Masa Khidmat 2023-2028 Resmi Dikukuhkan PBNU Pusat

KIM Ronggolawe  – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama lembaga Tuban resmi dikukuhkan oleh PBNU. Setelah resmi menerima SK, PCNU yang baru ini siap menjalankan amanah organisasi yang telah dirumuskan dalam Konfercab VII di Ma’had Bahrul Huda akhir 2022.

Selain pengukuhan dalam perhelatan yang digelar di Gedung Graha Sandiya Tuban, Sabtu (18/03) juga diresmikan pula Media Center PCNU, baik platform media sosial maupun website sebagai media dakwah dari PCNU Tuban.

“Ini salah satu keputusan yang telah diamanahkan konfercab kemarin. Semoga bisa menambah khazanah dakwah kita di tengah arus informasi dan digitalisasi,” terang Ketua Tanfidziyah PCNU, KH. Ahmad Damanhuri.

Rois Syuriah PCNU Tuban, KH. Ahsan Gozali mengatakan pengurus lama dapat memberikan nasihat kepada pengurus yang baru. Selanjutnya, pengurus baru diharapkan mampu meneruskan kebaikan pengurus sebelumya yang ditingkatkan dengan kreativitas.

“Karena kebaikan harus selalu diteruskan dan ditingkatkan,” katanya.

Kyai Ahsan berharap adanya bimbingan dari pengurus pusat, wilayah, dan pengurus cabang sebelumnya. Juga mengharapkan doa dan arahan dari kiai dan para Habaib agar kian menambah berkah pada jamaah Nahdlatul Ulama.

“Kami semata-mata berkhidmat di NU dan berharap memperoleh keberkahan,” tandasnya.

Di tempat yang sama Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim, KH. Abdul Matin Jawahir menyampaikan kekagumannya atas pelantikan pengurus PCNU Tuban. Kepengurusan periode ini beranggotakan orang-orang berkompeten dan mendapatkan keberkahan dari para Habaib.

“Semoga dengan hadirnya para Habaib di pengurusan NU kian mendapat berkah dari Allah SWT,” tuturnya.

Pengasuh Ponpes Sunan Bejagung ini juga, berpesan pengurus PCNU harus mematuhi dan mengikuti petunjuk guru dan Kiai. Sejumlah keputusan dan program kerja yang akan dikerjakan harus sejalan dengan ajaran Ahlussunah wal Jamaah. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button