BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKANPERISTIWA

Unirow Tuban Launching Program Studi Pendidikan Profesi Guru

 

 

 

KIM Ronggolawe – Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban selalu berkomitmen dalam meningkatkan kualitas dalam bidang Pendidikan tinggi. Kali ini Unirow Tuban kembali melakukan launching Program Studi Baru, yaitu Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diperuntukkan bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD). Kegiatan Launching ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Lt. 2 Unirow Tuban pada hari ini (21/3) dan dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE.,MM, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tuban, Ketua Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP-PT) PGRI Kabupaten Tuban Drs. Totok Supijanto, MM, Rektor Unirow Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes, Para Wakil Rektor, Dosen dan Para Tenaga Pendidikan di Lingkungan Unirow Tuban. Kemudian hadir juga Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tuban-Bojonegoro Provinsi Jawa Timur

Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa Unirow bisa menyelenggaran Program Studi Pendidikan Profesi Guru dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan Nomor 99/E/O/2023 tertanggal 13 Januari 2023. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala LLDIKTI Wilayah VII yang sudah memberikan rekomendasi kepadanya.

“Sehingga program studi ini bisa kami wujudkan dan direalisasikan” Ucapnya.

Lebih lanjut, Rektor yang sudah menjabat Dua Periode tersebut juga menyampaikan bahwa pihaknya juga memiliki komitmen yang tinggi dan tekat yang kuat untuk ikut berkontribusi positif mencerdaskan kehidupan bangsa ini serta juga meningkatkan kualitas SDM dibidang Pendidikan.

“Sehingga Unirow berkomitmen untuk bisa meningkatkan Kualitas SDM baik melalui Pendidikan profesi atau Pascasarjana” Ungkapnya

Ketua PPLP-PT PGRI Kabupaten Tuban Drs. Totok Supijanto, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Unirow Tuban dalam mengelola Pendidikan Tinggi. Beliau juga menyampaikan komitmennya untuk menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang Bermartabat dan taat Azas.

“Ini sudah sesuai dengan Jati diri PGRI Bahwa kita memberikan Kontribusi Pembangunan Pendidikan di Kabupaten Tuban” Jelasnya.

Beliau juga mengajak kepada semua pihak untuk menjaga kepercayaan pemerintah kepada Unirow melalui Ijin pendirian Program profesi Guru dengan mengelolanya dengan baik dan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Masih di Tempat yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE.,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa peluang baru untuk Unirow adalah Program Profesi Pendidikan Guru dan ini sudah sah. Lebih lanjut beliau juga menjelaskan bahwa ada 107 Perguruan Tinggi yang diberi hak untuk melakukan pendidikan profesi Guru, termasuk salah satunya adalah Unirow.

“Ini adalah peluang baru untuk Unirow dan ini adalah kepercayaan yang diberikan Negara Kepada Unirow” Ungkapnya.

Lebih Lanjut Prof. Dyah sapaan akrabnya juga memberikan motivasi kepada para Dosen Unirow untuk terus meningkatkan mutu dan Kualitas Diri Dosen. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa kompetensi Guru juga harus selesai supaya semua guru bisa kompeten dan bisa mewujudkan Indonesia Emas. Sehingga perlu adanya Pendidikan Profesi Guru yang berkolaborasi antara Pemerintah dan Perguruan Tinggi.

“Untuk penguatan Pendidikan Profesi Guru perlu bersama-sama, kolaborasi dan koordinasi menjadi kunci sukses utama untuk Unirow lebih baik” Pesannya.

Untuk Diketahui bahwa Pendaftaran Prodi PPG ini akan dimulai pada Tahun Akademik 2023/2024.[*/AM]

Related Articles

Back to top button