BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

PKB Tuban Daftarkan 50 Bacaleg, Targetkan 20 Kursi Pada Pemilu 2024

 

KIM Ronggolawe – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ajukan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban dengan diiringi musik tradisional tongklek serta pawai di sepanjang Jalan Pramuka Tuban.

Sedikitnya 300 massa yang dibawa oleh PKB Kabupaten Tuban gabungan dari bacaleg, pengurus partai serta masyarakat umum yang mengikuti pawai hingga ke kantor KPU Tuban, Sabtu (13/05).

Ketua DPC PKB Tuban H. Miyadi mengatakan, hari ini pihaknya telah mengajukan 50 Bacaleg ke KPU Tuban, dari jumlah sekian kuota perempuan sudah melampaui batas dari Undang – Undang yakni sebesar 44 persen.

“Alhamdulilah penyerahan berkas sudah kami serahkan, Bacaleg mulai dapil 1 hingga dapil 5, kita datang ke KPU Tuban diiringi oleh musik tradisional tongklek dan pawai sekitar 300 orang,” ucap H. Miyadi.

Tak hanya itu, H. Miyadi optimis untuk menambah kursi sebesar 20 kursi dari 16 kursi saat ini. Hal ini dalam rangka mempertahankan kursi kemenangan PKB di Kabupaten Tuban Pemilu 2024 nanti.

“Insya Allah kita tetap berharap bahwa Partai Kebangkitan Bangsa di Kabupaten Tuban akan tetap menjadi pemenang di pileg tahun 2024 mendatang dengan target 20 kursi,” tutur dia.

Masih kata Miyadi pihaknya menyampaikan dari 5O Bacaleg masing – masing ada wajah baru, namun incumben tetap ada hanya 1 yang tidak bisa mengikuti Bacaleg tahun 2024 karena sakit dan digantikan anaknya.

“Insya Allah nanti banyak data caleg terbaru yang akan berkompetisi untuk ikut andil dalam mempertahankan kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa,” pungkasnya. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button