BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Peringati Hari Ibu, Ini Yang Dilakukan Perempuan Sri Huning Tuban

 

KIM Ronggolawe –  Sedikitnya 50 relawan perempuan Sri Huning Kabupaten Tuban menggelar peringatan Hari Ibu 2023 di wisata pantai Tuban, Sabtu (23/12).

Perempuan Sri Huning Tuban yang beranggotakan ibu-ibu dan kaum milenial itu berpakaian kebaya adat Jawa sebagai wujud simbol perempuan atau seorang ibu.

Koordinator relawan Perempuan Sri Huning Tuban, Etik Umiati mengatakan, peringatan Hari Ibu ini dilakukan dia bersama anggotanya dengan menggelar diskusi tentang peran ibu.

“Kita menggandeng Bapak Nur Azis selaku anggota DPRD Jatim yang saat ini juga maju menjadi Caleg DPR RI untuk berdiskusi,” ucap perempuan asal Tambakboyo itu.

Sementara itu, Nur Azis mengungkapkan, peran ibu sangat luar biasa yang tidak dapat tergantikan. Oleh sebab itu, Hari Ibu ini harus terus digelorakan dan diperingati.

“Agar anak cucu generasi kita dapat terus memberikan keteladanan atau penghormatan pada ibu,” ucap dia.

Untuk itu, ia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan relawan Sri Huning Tuban dengan melakukan diskusi tentang peran perempuan.

“Kita diskusi tentang peran ibu, mulai dari kegiatan rumah tangga hingga kegiatan berbangsa dan bernegara,” imbuh Nur Azis.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan untuk selalu mencintai, menghormati, memuliakan, dan menjadikan ibu sebagai orang yang harus dihormati, dijaga dan dirawat.

“Peran ibu harus menjadi teladan bagi semuanya,” pungkasnya. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button