BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

KPU Resmi Luncurkan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2024

KIM Ronggolawe– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban resmi launching peluncuran maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban tahun 2024 di Rest Area Tuban Abirama, Rabu (26/06) sore.

Peluncuran maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban itu dimeriahkan mantan vocalis band Boomerang Roy Jeconiah Isoka Wurangian bersama band.

Tampak hadir dalam kegiatan itu jajaran penyelenggara Pilkada 2024, Bawaslu Tuban, Forkopimda dan ratusan pengunjung yang menghadiri Tuban Abirama itu.

Ketua KPU Tuban, Zakiyatul Munawaroh menyampaikan alasan mengapa turut mengundang Roy Jeconiah featuring The Shadow ini, sebab anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mayoritas kelahiran 80-an.

“Sehingga, ini mengingatkan mereka pada momen tersebut, yang mana Roy Jeconiah saat itu band Boomerang tenar pada masanya ya,” tutur Zakiya.

Selain itu, komisioner KPU periode kedua ini juga meluncurkan maskot Si Walan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 pada 27 November mendatang.

“Jadi Si Walan ini diambil dari buah Siwalan khas Tuban,” terang dia.

Menurutnya, buah Siwalan ini sering dijadikan oleh-oleh, serta pohon Siwalan yang sangat mudah ditemukan di wilayah Kabupaten Tuban.

“Maskot kita berbentuk seperti pohon Siwalan dengan menggunakan jarik batik gedog Tuban serta memakai udeng di kepala,” pungkasnya.[ CH/AM]

Related Articles

Back to top button