BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Sambut HUT ke 79 RI, IJTI Bagikan Bendera dan Buku

 

 

KIM Ronggolawe – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Pantura Raya pada momen menyambut HUT ke 79 Republik Indonesia tahun membagikan bendera merah putih dan buku kepada warga Dusun Krajan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Selasa (06/08).

Ketua IJTI Korda Pantura Raya, Husni Mubarok usai membagikan bendera mengatakan, pihaknya membagikan sedikitnya 100 bendera merah putih ini di daerah pedesaan.

“Masyarakat di sini mayoritas belum memasang bendera, mereka mengaku rata-rata benderanya rusak, belum beli, dan tidak mampu membeli,” ucap jurnalis JTV itu.

Atas dasar itu, pria yang juga lulusan magister ilmu komunikasi ini memfasilitasi dan membagikan bendera secara gratis untuk meningkatkan nasionalisme, gotong royong di hari kemerdekaan Indonesia yang ke 79.

“Selain itu kita juga membagikan buku sejarah tentang tokoh-tokoh Indonesia, agar mereka tahu siapa saja pahlawan kemerdekaan Indonesia,” timpal dia.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 02 Dusun Krajan, Untung mengaku bersyukur dan senang adanya bantuan bendera merah putih gratis kepada warga.

“Warga saya memang jarang yang punya dan rata-rata sudah rusak atau belum beli,” tuturnya.

Usai mendapat bantuan ini, tampak warga setempat langsung memasang bendera di depan rumah meraka. [*/AM]

Related Articles

Back to top button