BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAKESEHATAN

Melalui Program CSR, SIG GHoPO Tuban Gelar Pengobatan Gratis

 

 

KIM Ronggolawe – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban terus berkomitmen untuk peduli dan bersinergi dengan masyarakat di wilayah pengembangan perusahaan. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan memberikan berbagai program kemasyarakatan, salah satunya program Kesehatan untuk masyarakat wilayah pengembangan perusahaan.

Senior Manager of Corporate Communication SIG GHoPO Tuban, Setiawan Prasetyo mengatakan pengobatan gratis yang diselenggarakan di desa-desa wilayah pengembangan perusahaan ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan perhatian kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Pengobatan gratis ini dilaksanakan oleh perusahaan dengan tujuan untuk membantu masyarakat sekitar dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Kita juga berikan pengetahuan dan edukasi terkait menjaga kesehatan,” ungkapnya saat pelaksanaan pengobatan gratis di Balai Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (06/06).

Lebih lanjut Setiawan Prasetyo menyampaikan, pengobatan gratis bagi masyarakat ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) dan Puskesmas setempat seiring di wilayah mana kegiatan pengobatan gratis dilaksanakan. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat hidup lebih sehat dan menyadari pentingnya menjaga kesehatan.

“Semoga apa yang dilakukan perusahaan ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Dokter RSSG, dr Dzul Arsyilana mengatakan bahwa pasien yang mengikuti pengobatan gratis ini rata-rata keluhannya pegal linu, influenza, tekanan darah tinggi, dan beberapa keluhan lainnya.

“Rata-rata keluhannya pegal linu untuk para lansia. Yang anak-anak kebanyakan keluhannya batuk pilek, ya penyebabnya karena perubahan cuaca,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga Desa Karanglo, Dahlan, yang juga mengikuti pengobatan gratis tersebut mengungkapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah menggelar pengobatan gratis untuk warga. Sehingga, warga tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan pengobatan. Dia juga berharap agar pengobatan gratis seperti ini dapat digelar sesering mungkin.

“Ini tadi saya periksa tekanan darah, dan keluhan saya linu-linu. Di sini tadi selain diperiksa oleh dokter saya juga diberikan obat secara gratis,” ujar pria 79 tahun itu. [*/AM]

 

Related Articles

Back to top button