BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Antisipasi Banjir, 3 Pilar Kerek Bersihkan Sungai

Tiga Pilar Kerek, sedang bersihkan sungai

KIM Ronggolawe – Guna mengantisipasi banjir di musim penghujan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Jum’at (05/01) melaksanakan bakti sosial bersih – bersih sungai di Desa Margomulyo Kecamatan Kerek.

Kegiatan sosial yang di pusatkan di sungai seputaran Balai Desa Margomulyo itu diikuti sekitar 35 personel yang  terdiri dari jajaran anggota Polsek Kerek, Koramil Kerek, Staf Kecamatan dan sejumlah perangkat Desa Margomulyo .

Seperti diketahui Desa Margomulyo kerap menjadi langganan banjir  saat musim hujan, kejadian terparah adalah banjir dibeberapa waktu  lalu hingga ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa (Baca berita terdahulu : Diguyur Hujan Sejam Kerek di Kepung Banjir )

Banjir yang melanda desa tersebut salah satu pemicunya adalah tersumbatnya sungai oleh sampah sehingga tiga pilar yang ada di Kecamatan Kerek turun tangan langsung untuk membersihkan sampah – sampah yang menyumbat sungai tersebut, dan dari pantaun kimronggolawe.com dalam kegiatan sosial bersih sungai itu terdapat  5 mobil pick up lebih sampah yang berhasil diangkut dari dalam sungai desa tersebut.

” Bersama dengan Forkopimka kami melaksanakan giat  kerja bakti ini untuk membersihkan sampah, agar aliran sungai dapat normal dan lancar, sehingga dapat menekan banjir”, ungkap IPDA Suparto Wakapolsek Kerek kepada reporter kimronggolawe.com.

” Dan kita beharap kesadaran warga untuk tidak membuang sampah disungai, yang mana dapat memicu banjir” tambah Suparto.

sementara Pelaksana tugas (Plt)  Sekcam Kerek Arifin mengaku bahwa kegiatan itu adalah wujud kekompakan serta bentuk penguatan 3 pilar yang ada di Kecamatan Kerek dalam mengantisipasi bencana banjir dimusim penghujan.

“untuk mengantisipasi banjir yang ada di Kerek kita akan menggiatkan bersih – bersih sungai dan selokan, sekaligus sebagai penguat 3 Pilar yang ada di Kecamatan Kerek”, pungkasnya. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button