BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

PWI Tuban Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

 

 

KIM Ronggolawe  – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban bersama Polres, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Semen Indonesia (SIG) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban menyalurkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.

Penyaluran air bersih sebanyak 100.000 liter dari PWI Tuban tersebut diawali dari Dusun Pencol, Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding, Kamis 2 Nopember 2023.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi mengatakan mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan PWI Tuban akan menyalurkan air bersih sebanyak 100.000 liter di beberapa kecamatan yang terdampak kekeringan.

“Yang pasti hari ini kami menyalurkan air bersih di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding,” terang Suwandi saat di lokasi penyaluran air bersih.

Suwandi menyampaikan banyak terima kasih kepada Polres, BPBD, BRI, SIG dan PMI Tuban yang turut mendukung kegiatan penyaluran air bersih ini.

Dia berharap, penyaluran air bersih ini dapat membantu masyarakat yang terdampak kekeringan. “Mudah-mudahan ini memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kekurangan air bersih,” harap Suwandi.

Ditempat yang sama, Wakapolres Tuban Kompol Herry Moriyanto Tampake menambahkan penyaluran air bersih ini adalah bentuk sinergi antara PWI, Polres, BPBD, BRI, SIG dan PMI Tuban untuk membantu warga yang kesulitan air bersih.

“Harapannya ini menjadi kegiatan yang dapat memotivasi pada semua elemen masyarakat untuk saling membantu dan bergotong-royong dalam menjaga Kabupaten Tuban,” imbuh Wakapolres Tuban.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sambongrejo Sulasim, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan untuk membantu menyalurkan air bersih kepada warga di Desa Sambongrejo.

“Karena apa, memang sudah setiap tahun tepatnya saat musim kemarau desa kami ini selalu kekurangan air bersih,” jelas Kades.

Lebih lanjut, semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak yang positif kepada warga maupun kepada para pihak-pihak donatur agar berkenan untuk saling membantu meringankan beban sesama.

Kades menuturkan, di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding ini terdiri dari empat dusun. Namun yang paling parah terdampak kekeringan ada dua dusun yaitu Randubanjar, dan Pencol.

Sementara itu, Branch Manager BRI Tuban, Ayub Burhan mengaku bersyukur pihaknya bisa bersinergi dengan PWI untuk turut serta membantu masyarakat di daerah yg mengalami kekeringan sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap masyarakat.

“Semoga sinergi ini bisa terus berlanjut dalam bentuk lainnya yang bertujuan untuk kebaikan bagi masyarakat Tuban, dan semoga dropping air bersih yang dilakukan hari ini bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat,” tutur Ayub.

Ditegaskan oleh dia, program kerjasama dropping air bersih ini merupakan salah satu bagian dari program TJSL BRI di tahun 2023. [*/AM]

Related Articles

Back to top button