BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Program Polri Peduli Penghijauan, Kapolres: Mari Bersama-Sama Menjadikan Tuban Bumi Wali Menjadi Asri

KIM Ronggolawe– Jajaran anggota Polres dan Bhayangkari Cabang Tuban bersama Perhutani KPH Tuban gelar acara penanaman 1.000 pohon di Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (02/01).

Penanaman tersebut merupakan tindaklanjut program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan” yang dilaksanakan di lahan tandus Dusun Galpelem desa setempat.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono dalam sambutannya mengajak kepada para peserta agar bersama-sama menjadikan Tuban Bumi Wali ini menjadi asri.

“Yang kita laksanakan hari ini adalah program Kapolri penanaman 1.000 pohon yaitu program Polri Peduli Penghijauan,” paparnya.

Pihaknya menerangkat, semua tanaman sudah diberi tanda. “Mari kita lihat 10 tahun mendatang, pasti akan menjadi pohon-pohon yang tumbuh besar dan dapat menjadikan perubahan di lingkungan ini,” ungkapnya optimis.

Sementara itu, Tulus Budyadi, Adm Perhutani KPH Tuban mengucapkan terima kasih kepada Polri sudah melakukan Program Polri Peduli Penghijauan.

“Saya berharap agar tidak hanya menanam, tetapi kita bersama dapat merawat dan menjaganya dengan baik,” harap Tulus.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan bahwa ini merupakan sebuah tugas kita bersama untuk memelihara Bumi ini. “Penghijauan ini kita tujukan sebagai sedekah kepada bumi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 1.000 pohon penghijauan tersebut meliputi pohon mahoni, jati, trembesi, dan kosambi. Yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan menyelamatkan terjadinya Global Warming. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button