BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHA

SIG Tuban Jatah 2.786 Paket Sembako Untuk Warga Kerek

KIM Ronggolawe – Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban kembali membagikan paket sembako untuk keluarga prasejahtera dan santunan anak yatim di desa-desa wilayah pengembangan perusahaan Kecamatan Kerek. 

Pada tahun ini perusahaan semen milik negara tersebut memberikan paket sembako kepada keluarga prasejahtera di Kecamatan Kerek sebanyak 2.786 paket. Sedangkan, untuk santunan anak yatim sebanyak 277 anak.

“Untuk paket sembako terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instant, dan kecap. Sedangkan, untuk santunan anak yatim ada tas sekolah, alat tulis, dan uang saku,” terang, Community Development Officer SIG Pabrik Tuban, Luksono, pada simbolis penyerahan bantuan di Balai Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Senin (01/04).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada keluarga prasejahtera. Sehingga, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban dalam menjalani kehidupan. “Kami berharap bantuan dari perusahaan itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Apalagi saat ini Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Luksono juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang selama ini telah mendukung operasional perusahaan. “Kami juga mohon doa kepada seluruh elemen masyarakat agar SIG dapat menjalankan operasionalnya dengan lancar. Sehingga, perusahaan dapat memberikan yang lebih baik kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Suharum mengucapkan terimakasih kepada Semen Indonesia yang telah memberikan bantuan sembako kepada keluarga prasejahtera dan santunan kepada anak yatim yang ada di desa yang ia pimpin.

“Bantuan ini akan sangat berarti untuk warga saya yang tergolong kurang mampu. Apalagi saat ini harga kebutuhan pokok sangat mahal. Selain itu, kebutuhan warga pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri sangat banyak, sehingga bantuan ini sangat membantu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Suharum juga memanjatkan doa dan harapan agar dalam operasionalnya Semen Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. “Semoga Semen Indonesia semakin jaya dan dapat memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat,” pungkasnya. [*/AM]

Related Articles

Back to top button