BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWATEKNOLOGI

Pokmas Tunas Muda Bekali Pelaku UMKM Pelatihan Internet dan Pemanfaatan Media

KIM Ronggolawe –  Kelompok Masyarakat (Pokmas) Tunas Muda Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban menggelar kegiatan pelatihan internet dasar dan pemanfaatan media sebagai pendukung pemasaran di balai kelurahan setempat, Jumat (07/10).

Ketua Pokmas Tunas Muda, Ahmad Khusnul Abidin dalam keterangannya mengatakan, kegiatan tersebut disokong oleh APBD 2022 atas dukungan pihak Pemerintah Kelurahan Sidomulyo dengan melibatkan sedikitnya 25 peserta dari unsur kepemudaan dan tokoh masyarakat.

“Tujuannya untuk memberikan edukasi dan pelatihan, agar masyarakat lebih optimal meningkatkan taraf hidup secara ekonomi di masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap setelah pelatihan ada hal-hal baru yang bersifat edukatif dan peningkatan ekonomi. Sehingga masyarakat bisa merasakan dampaknya dari pelatihan ini.

“Peserta diharapkan bisa getok tular ke masyarakat lainnya,” timpal Khusnul.

Dikatakan juga olehnya, kiprah Pokmas Tunas Muda selama ini di masyarakat telah melaksanakan beberapa kegiatan. Selain aspek ekonomi, Pokmas yang dipimpinnya juga telah melakukan kegiatan sosial.

“Seperti resik kali (bersih sungai) dan sosialisasi sadar sampah,” imbuh pria sarjana komputer itu.

Sebab, bagi Pokmas sampah pun bisa dimanfaatkan dan bisa bernilai ekonomis. Karena di kelurahan setempat sudah ada Bank Sampah.

Sementara itu, Lurah Sidomulyo, Priyadi Hutomo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan positif yang diinisiasi Pokmas di kelurahannya.

“Semoga bisa manfaat. Dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pemateri yang sudi memberikan ilmunya,” terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, pemateri dari DiskominfoSP Tuban, Angel Pramitasari dan Yeni Dyah Hartatik yang menyampaikan materi tentang Pemanfaatan Media Sosial dan KIM serta Terampil Membuat Konten Marketing.

Dan materi penutup, disampaikan oleh Affrizal Rizkillah selaku Ketua Relawan TIK Tuban yang menerangkan materi basic digital skill for internet marketing.

Kak Rizal sapaan akrabnya berharap, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi UMKM binaan Pokmas Tunas Muda. Karena dengan teknologi informasi bisa lebih mudah di bidang UMKM.

“Semoga bisa mendukung UMKM di sini agar bisa Go Online,” pungkas Pemuda Pelopor Jatim 2019 itu. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button