BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKANPERISTIWA

Wisuda 416 Sarjana dan Magister, Rektor: Unirow Terus Berbenah Diri di Era Global

KIM Ronggolawe –  Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Kabupaten Tuban telah melaksanakan wisuda ke-20 terhadap 416 mahasiswa yang terdiri dari 388 Strata 1 dan 28 program Magister S2 di Graha Sandiya Tuban, Selasa (22/11).

Tampak hadir dalam wisuda tersebut para wisudawan dan wisudawati serta keluarganya, dan para undangan dari unsur Forkopimda, akademisi dan para rektor kampus di Kabupaten Tuban.

Rektor Unirow Tuban, Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati baik dari jenjang strata 1 maupun program magister.

“Kami turut bangga atas prestasi anda. Semoga bisa mengamalkan ilmu dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan jurusannya masing-masing,” ucapnya dihadapan ratusan wisudawan dan wisudawati.

Prof Dian sapaannya melaporkan, Unirow terus berbenah diri yang dihadapkan pada tantangan di era global ini ada pilihan untuk berbenah meningkatkan kualitas demi menyiapkan kompetensi lulusan yang siap untuk menghadapi tantangan zaman.

“Pada 2022 ini laporan sistem penjaminan mutu internal dinyatakan nilai total hijau. Ini artinya kami selalu melandasi semua kegiatan dengan budaya mutu,” sambung dia.

Rektor yang sudah memimpin dua periode tersebut dalam sambutannya juga menerangkan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh Unirow Tuban, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik. Berbagai capaian prestasi dari akreditasi, Hibah Kementerian, akreditasi sampai dengan juara dalam perlombaan mahasiswa juga disampaikan dalam sambutannya.

“Pada tahun 2020 peringkat Unirow secara nasional mengalami kenaikan yang sangat signifikan dari 173 kini menduduki peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Adapun Capian Prestasi Unirow pada tahun 2019 mendapat penghargaan dari LLDIKTI Wilayah VII untuk percepatan kampus yang terstruktur dan konsisten, pada tahun 2020 Unirow telah berhasil membuka progam Pascasarjana yaitu Progam Magister Pendidikan Biologi dan Progam Magister Pendidikan Dasar.

Bukan hanya itu, dia juga menyatakan prestasi akreditasi, Unirow saat ini sudah terakreditasi B dan semua Program Studi Magister dan Sarjana yang ada di Unirow Tuban sudah terakreditasi peringkat B, Baik dan Baik Sekali.

“Sebagai pimpinan Unirow saya mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang telah di raih semoga prestasi ini bisa di tingkatkan dan dipertahankan,” sambungnya.

Pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mulai tahun 2020 Unirow memenangkan hibah MBKM yang meliputi, program pertukaran mahasiswa dalam negeri melibatkan 75 mahasiswa se-Indonesia, pertukaran mahasiswa internasional dengan Christ College Irinjalakuda India melibatkan 9 mahasiswa, Kampus Mengajar program 1 sampai 4 melibatkan 170 mahasiswa dan dosen, magang dan studi independen melibatkan 8 mahasiswa, Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) melibatkan 78 mahasiswa, program praktisi mengajar melibatkan 291 mahasiswa, program pejuang muda melibatkan 6 mahasiswa, dan Program Wiradesa melibatkan 10 mahasiswa. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button