BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPENDIDIKAN

SBI Tuban Gelar Lomba Hafalan Al-Qur’an dan Bagikan 3.300 Paket Sembako

 

KIM Ronggolawe –  Memetik hikmah bulan Ramadan, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban yang merupakan anak usaha SIG, menyelenggarakan beragam kegiatan bersama masyarakat di enam desa sekitar operasional pabrik pada hari Selasa, (26/03).

General Manager SBI Tuban, Istifaul Amin menyampaikan harapannya agar Semarak Ramadhan memberikan manfaat dan kemaslahatan. “Program Semarak Ramadan memfasilitasi upaya edukasi untuk meningkatkan pengetahuan serta kepribadian yang baik bagi para peserta. Semoga anak-anak kita mendapatkan banyak manfaat, serta hikmah dengan menimba ilmu dalam bulan suci Ramadan ini,” harap Istifaul Amin.

Kegiatan Semarak Ramadan 2024 SBI Tuban diisi dengan lomba cerdas cermat tingkat SMP, Tartil,Tajwid dan hafalan Juzz Amma untuk para pelajar tingkat sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah dengan total peserta sebanyak 104 pelajar dari enam desa di sekitar pabrik. Penyelenggaraan program dilaksanakan dalam kerja sama dengan Lembaga TK Al-Qur’an Kecamatan Tambakboyo, Jenu dan Kerek dalam penjurian perlombaan.

Selain Semarak Ramadan, SBI juga membagikan 3.300 paket sembako bagi masyarakat di 16 Desa, di antaranya Desa Merkawang, Sawir dan Glondonggede. GA & Community Relations Manager SBI, M.Yunani Rizzal menyampaikan selain pembagian sembako, pihaknya juga memberikan santunan yatim piatu dan kaum duafa. “Kami bersinergi dengan pondok pesantren Mansyaul Huda Kecamatan Senori Tuban, Lazisnu dan Lazismu. Semoga santunan ini membantu warga dalam semangat menyambut hari Raya Idul Fitri tahun ini,”ujar Yunani Rizzal.

Syafril Ihsan Maulana (11), pelajar dari Desa Kedungrejo merasa senang dan bangga menjadi Juara 1 Hafalan Juzz Amma. “Alhamdulillah, saya bisa jadi juara karena latihan selama ini telah membuahkan hasil. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia atas penyelenggaraan lomba ini yang telah memberikan motivasi kepada saya khususnya dan teman-teman yang lain untuk terus belajar dan menghafal Alquran,” kata Syafril Ihsan Maulana.

Penyerahan hadiah berbagai lomba Semarak Ramadan digelar di Masjid Rhoudotul Jannah yang berdiri di lingkungan Pabrik SBI Tuban dan mampu menampung 700 jemaah. Hadiah di serahkan oleh General Manager, Istifaul Amin dan para manajer di jajaran manajemen SBI Pabrik Tuban.[*/AM]

Related Articles

Back to top button